Pengacara Sebut Patrice Rio tak Pernah Janjikan Sesuatu ke Gatot

Renatha Swasty    •    Jumat, 23 Oct 2015 19:48 WIB
suap pltu di papua
Pengacara Sebut Patrice Rio tak Pernah Janjikan Sesuatu ke Gatot
Patrice Rio Capella. Foto: Atet Dwi Pramadia/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas anggota Komisi III DPR Patrice Rio Capella tidak pernah menjanjikan sesuatu pada Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Tak ada kesepakatan apapun antara Rio dan Gatot. 

"Itu kan pengakuan Gatot. Buktinya yang lain apa? Kan enggak mungkin dalam pertemuan tidak sampai 15 menit yang baru kenal hari itu ia (Rio) menjanjikan sesuatu ke Gatot. Enggak mungkin," ujar penasihat hukum Rio, Maqdir Ismail, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Maqdir mengakui ada pertemuan antara Rio, Gatot dan pengacara Otto Cornelis Kaligis. Pertemuan dilakukan di sebuah restoran.

"Rio tidak pernah bertemu Gatot di Gondangdia. Satu-satunya pertemuan Rio dengan Gatot itu ya bersama OCK di Restoran Jepang di Hotel Mulia," ujar Maqdir.

Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho sempat curhat ke mantan anggota DPR Patrice Rio Capella saat menjadi tersangka di Kejaksaan Agung. Gatot tak terima dijadikan tersangka karena belum diperiksa.

"Saya lebih kepada curhat, persoalan bahwa saya tidak bisa kerja dengan tenang, karena banyak politisasi ke dalam," ujar Gatot ditemui usai menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Kamis 22 Oktober.

Gatot mengungkapkan, sekira Maret 2015, anak buahnya Plh Sekda Provinsi Sumut, Sabrina dan Kepala Biro Keuangan Provinsi Sumut, Ahmad Fuad Lubis, dipanggil untuk pemeriksaan di Kejaksaan Agung. Dalam panggilan itu, keduanya bakal diperiksa untuk tersangka Gatot.

Lalu curhatan itu, kata Gatot, disambut Rio Capella. Mantan kader PAN itu mengaku akan membantu.

"Saya tidak pernah diperiksa tapi dalam surat panggilan saya sudah jadi tersangka, tolong disampaikan duduk permasalahan pada Jaksa Agung, Rio bilang menyanggupi," ujar Gatot.


(KRI)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

14 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA