YouTube FanFest Diadakan di Jakarta untuk Pertama Kalinya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 23 Oct 2015 21:21 WIB
youtube
YouTube FanFest Diadakan di Jakarta untuk Pertama Kalinya
Para artis YouTube yang ikut serta dalam acara FanFest.

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini, YouTube mengadakan FanFest untuk pertama kalinya di Indonesia. YouTube menjelaskan, acara ini akhirnya diadakan di Indonesia setelah tagar #BringYouTubersToJakarta muncul.

FanFest ini diadakan YouTube dan Branded Ltd. yang bekerjasama dengan Loop dan Hewlett-Packard. FanFest sendiri pertama kali diadakan pada tahun 2013 di Singapura. Sejak saat itu, FanFest telah diadakan di berbagai kota seperti Mumbai, Bangkok, Manila, Seoul dan Sydney. 

Acara ini akan dimeriahkan lebih dari 15 YouTuber, baik yang berasal dari Indonesia maupun dari luar negeri. Beberapa YouTuber internasional yang hadir dalam acara ini antara lain Bethany Mota, Sam Tsui, Kurt Hugo Schneider, Mike Tompkins dan Macy Kate.

YouTuber internasional ini lalu berkolaborasi dengan YouTuber Indonesia seperti Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Eka Gustiwana, Edho Zell, SkinnyIndonesian24, dan Natasha Farani.

"Kami merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menghadirkan YouTube FanFest ke Indonesia, mengingat perkembangan penonton dan kreator YouTube di Indonesia yang sangat pesat," kata Gautam Anand, Director Content & Operations, YouTube Asia-Pasifik.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia pada hari Selasa lalu bahwa masyarakat Indonesia semakin aktif dalam menggunakan YouTube, baik sebagai penonton maupun sebagai kreator konten. Pertumbuhan watchtime dan jumlah video yang diunggah di Indonesia mengalami peningkatan terbesar untuk kawasan Asia Pasifik.


(ABE)

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

37 minutes Ago

KPK juga telah melakukan penggeledahan, penyitaan dan penelusuran aliran dana yang diduga berka…

BERITA LAINNYA