Bom Bunuh Diri di Rusia Tewaskan Dua Orang

- 24 September 2013 06:53 wib
Bom Mobil--Reuters/Wissm al okili/cs
Bom Mobil--Reuters/Wissm al okili/cs

Metrotvnews.com, Moskow: Dua aparat tewas dan enam orang cedera ketika penyerang bunuh diri meledakkan bom mobil Senin di wilayah bergolak Kaukasus Rusia, Dagestan, Senin (23/9).

"Sebuah mobil Lada dikemudikan di dekat kantor polisi di desa Khuchni di Dagestan menjelang fajar Senin dan diledakkan ketika kendaraan itu berhenti tiba-tiba," kata polisi daerah dalam sebuah pernyataan.

"Seorang penyerang bom bunuh diri berada di dalam mobil itu," kata pernyataan itu.

Seorang petugas imigrasi federal dan seorang polisi tewas dan enam orang cedera, seorang diantaranya dalam keadaan parah. Polisi tidak memberikan penjelasan terinci lebih lanjut dan hanya mengatakan, mereka masih memburu dalang di balik serangan tersebut.

Kremlin hingga kini masih berusaha mengatasi gerilyawan muslim di Kaukasus, satu dasawarsa setelah pasukan federal mendongkel dominasi separatis di Chechnya. Kekerasan dari Chechnya itu bahkan meluas ke Moskow.

Serangan bom bunuh diri yang dilancarkan oleh seorang pelaku dari Kaukasus Utara menewaskan 37 orang di bandara terpadat Rusia Domodedovo pada Januari 2011.

Serangan itu membuat Presiden Rusia saat itu Dmitry Medvedev memecat sejumlah pejabat kepolisian tingkat menengah dan mengarah pada pendongkelan para manajer senior Domodedovo.

Pemboman bunuh diri itu diklaim oleh Doku Umarov, pemimpin Emirat Kaukasus yang melancarkan serangan-serangan di Chechnya dan wilayah lain yang berpenduduk muslim di Kaukasus Utara.(Ant)

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.