Terima Anak Pengusaha Besar Magang, Ahok: Tak Ada Perlakuan Khusus

Intan fauzi    •    Sabtu, 24 Oct 2015 00:32 WIB
basuki tjahaja purnama
Terima Anak Pengusaha Besar Magang, Ahok: Tak Ada Perlakuan Khusus
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama--MI/Ramdani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima pegawai magang di Balai Kota. Beberapa dari mereka merupakan anak dari pengusaha besar.

Ahok menjamin, tak ada kepentingan khusus saat ia menerima anak pengusaha besar ini sebagai pegawai magang. Mereka, kata Ahok, mengikuti proses seleksi sebagaimana mestinya.

"Enggak ada sama sekali. Si Melvany (anak bos Artha Graha) kasih itu lamar ke kita, memang kita lihat dia punya CV. Bapaknya itu kerja di Artha Graha. Lalu kita wawancara dia, kenapa kita ambil, karena dia dari McKinsey. Dia mau belajar 3 bulan," kata Ahok di Balai Kita, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

Latar belakang pendidikan dan kualitas menjadi alasan mantan Bupati Belitung Timur ini menerima pegawai magang itu. Tak hanya Melvany, ada Sulis, anak pengusaha lain yang ikut dengan Ahok.

Sulis merupakan anak General Manager Sinar Mas. "Jadi anak GM Sinar Mas, si sulis, itu ikut kita," imbuhnya.

Ada pula anak Roy Tirtaji yang berasal dari Lippo Froup. Pegawai magang itu tak mendapatkan perlakuan khusus karena jabatan orangtuanya.

"Terus siapa lagi? Anak Roy Tirtaji, Lippo Group, dia mau magang, begitu kita tes dia masuk saya terima juga," sambung Ahok.


(DRI)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

2 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA