Ini Alasan Manchester United Gagal Menang Kontra CSKA

Hilman Haris    •    Sabtu, 24 Oct 2015 10:15 WIB
manchester united
Ini Alasan Manchester United Gagal Menang Kontra CSKA
MU hanya meraih hasil seri saat melawan CSKA Moskow (AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Legenda Manchester United, Paul Scholes punya analisis logis soal hasil yang didapat mantan klubnya, saat seri melawan CSKA Moskow pada matchday 3 Liga Champions 2015--2016, Kamis 22 Oktober. Menurut Scholes, MU gagal menang karena para pemain terlihat sangat malas untuk berlari. 

"MU tidak memperlihatkan kualitas permainan. Para pemain malas untuk bergerak. Apakah ini yang disebut bermain sepak bola?" kritik Scholes.

"Mereka lebih bermain aman dan terlihat tidak memberikan operan kepada Rooney. Terasa aneh karena MU punya beberapa gelandang cepat seperti Ander Herrera, Jesse Lingaard, dan Anthony Martial. Mereka bisa bekerja sama dengan Rooney," tuturnya.

Kritik Scholes diamini manajer MU, Louis van Gaal. Setelah laga selesai, Van Gaal juga kesal dengan performa Wayne Rooney dkk karena bermain terlalu lamat pada babak pertama.

Data statistik yang dilansir situs resmi UEFA mendukung kritik Scholes dan Van Gaal. Bahkan, striker Red Devils, Anthony Martial yang biasanya lincah di pertahanan lawan hanya berlari sejauh 9.513 meter pada laga tersebut. 

Secara total, jarak yang ditempuh para pemain MU hanya 113.819 meter. Statistik tersebut kalah dari yang dibuat tuan rumah, yakni 116.567 meter. (Bleacher Report)


(HIL)