KPK: Pemeriksaan Surya Tidak Ada Kaitan dengan NasDem

Cahya Mulyana    •    Sabtu, 24 Oct 2015 11:51 WIB
surya paloh
KPK: Pemeriksaan Surya Tidak Ada Kaitan dengan NasDem
Surya Paloh usai memberikan keterangan di KPK-----MI/Atet Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan pemeriksaan Surya Paloh yang dilakukan penyidik tidak ada kaitan dengan Partai NasDem. Surya diperiksa dalam kapasitas  sebagai orang yang kenal dengan Patrice.

"Ini tidak ada kaitannya dengan Partai NasDem," kata Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Johan Budi S.P. di Gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, kemarin.

Johan mengapresiasi Surya Paloh yang menghormati penegakan hukum. KPK juga menyatakan, Surya Paloh hanya diminta keterangan soal perkara suap Patrice Rio Capella.

"Saya kira perlu diapresiasi Pak Surya hadir dengan kesadaran sebagai warga negara yang taat hukum. Pak Surya sebenernya dijadwalkan Senin, untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk Patrice Rio Capella," terang Johan.

Surya Paloh mendatangi Gedung KPK, Jumat malam. Surya meminta dirinya diperiksa lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan KPK. Surya ditanyai seputar pertemuan dirinya dengan Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry. Dia memastikan, pertemuan tersebut tak mengatur perkara bansos.


(TII)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

4 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA