Ini Analisis Wenger Terkait Peforma Impresif Oezil

Hilman Haris    •    Sabtu, 24 Oct 2015 16:42 WIB
arsenal
Ini Analisis Wenger Terkait Peforma Impresif Oezil
Mesut Oezil tampil impresif bersama Arsenal pada musim ini (Foto: AFP PHOTO/ FRANCISCO LEONG)

Metrotvnews.com, London: Mesut Oezil tampil apik bersama Arsenal pada musim ini. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa hal itu bisa terjadi karena Oezil sedang dalam usia emas dan puncak karier.

"Oezil berusia 27 tahun pada saat ini. Pesepak bola yang berada di usia tersebut tidak lagi memikirkan soal tampil bagus secara individu. Mereka mulai merasa dirinya harus memenangkan pertandingan untuk tim. Itulah yang sedang dialami Oezil," ujar Wenger.

"Pemain kadang merasa bisa meraih segalanya pada usia 25 tahun. Namun ketika memasuki usia 27, pemain mulai sadar harus mencapai sesuatu usai belajar banyak pada masa lalu. Mereka mulai bertindak secara efisien dan mulai fokus."

"Oezil sudah berkembang. Ia pemain dengan penuh rasa hormat. Ia akan melakukan semua yang diperintahkan. Oezil pemain fantastis," puji Wenger.

Oezil sering dicemooh fan karena tidak tampil secara konsisten pada musim lalu. Ia dinilai mulai tidak fokus dengan sepak bola usai mengantar timnas Jerman meraih trofi Piala Dunia 2014. Menurut Wenger, Oezil yang bertindak egois dan individualistis sudah hilang. Kini, Wenger yakin Oezil mau berkorban untuk tim.

"Sekarang Oezil sudah mulai percaya diri. Ia tidak lagi takut untuk memperlihatkan kualitasnya di atas lapangan. Oezil selalu ingin tampil pada saat ini," beber Wenger.

Sebanyak delapan pertandingan sudah dilalui Oezil bersama Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini. Total, ia sukses mencetak satu gol dan enam assist. Torehan itu cukup membawa Arsenal bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015--2016. (Goal)



(HIL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA