Ahok: Hubungan Saya Sama Wali Kota Bekasi Baik Banget

Intan fauzi    •    Sabtu, 24 Oct 2015 17:14 WIB
sampah jakarta
Ahok: Hubungan Saya Sama Wali Kota Bekasi Baik Banget
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama----Ant/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Hubungan keduanya tak terpengaruh kisruh permasalahan sampah di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang.

"Saya sama Wali Kota Bekasi baik banget. Kita kontak terus," kata Ahok, sapaan Basuki, di Universitas Paramadina, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2015).

Beberapa kali, kata dia, Pemprov DKI telah membantu kota Bekasi. Ke depannya, lanjut Ahok, Pemprov DKI akan menghibahkan truk kepada Bekasi.

"Kita mau kasih dia truk. Kemarin kita kasih Rp90 apa Rp100 miliar," lanjut Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap, Jakarta dan Bekasi tetap memiliki kerja sama yang baik, bukan hanya kebersihan, tetapi juga lalu lintas. Begitu pula dengan kota penyangga lainnya, seperti Tangerang Selatan.

"Saya bilang sama semua, Bekasi, Tangerang Selatan, kota maupun kabupaten ya, Jakarta itu diperluas wilayahnya tapi bukan kekuasaan tapi tanggung jawab. Untuk ngatasin kebersihan, lalu lintas, ngatasin masyarakat karena sebagian kerja di Jakarta," tukas Ahok.


(TII)