Polisi Tangkap Dukun Pengganda Uang Rp1 Miliar di Brebes

Kuntoro Tayubi    •    Sabtu, 24 Oct 2015 17:41 WIB
penipuan
Polisi Tangkap Dukun Pengganda Uang Rp1 Miliar di Brebes
Polres Brebes gelar perkara kasus penggandaan uang, MTVN - Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Seorang pria yang mengaku sebagai dukun pengganda uang ditangkap jajaran Satreskrim Polres Brebes, Jawa Tengah. Dalam aksinya, selain mengaku bisa menggandakan uang hingga Rp1 miliar, tersangka juga telah mengedarkan uang palsu kepada para korbannya.
 
Untung Wahyudi, 32, warga Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Brebes, ditangkap jajaran polisi setelah terbukti mengedarkan uang palsu dan melakukan penipuan kepada korbannya. Modusnya ia berpura-pura sebagai dukun yang mampu menggandakan uang hingga Rp1 miliar.
 
Dari tangan tersangka, polisi telah mengamankan uang palsu yang di edarkan sebanyak Rp10 juta. Polisi menduga jika tersangka telah lama mengedarkan uang palsu sejak lama dengan sasaran para korbannya yang terbelit masalah keuangan. 
 
“Saya mengaku dan berpura - pura sebagai dukun. Lalu saya minta uang Rp50 juta untuk digandakan menjadi Rp1 miliar,” kata Untung, saat ditanya petugas Satreskrim Polres Brebes, Sabtu, (24/10/2015), di Mapolres Brebes.  
 
Sementara itu menurut Kasatreskrim Polres Brebes, AKP Fadli mengatakan, lantaran uang yang dijanjikan tidak kunjung bisa digandakan, korban akhirnya melaporkan ke polisi.
 
“Karena uang yang ada dalam tas yang akan berubah menjadi uang sebanyak satu milyar rupiah, ternyata hanyalah tumpukan kertas,” kata Fadli.
 
Selain mengamankan uang palsu dan tumpukan kertas sebagai barang bukti, polisi menahan tersangka dan menjeratnya dengan pasal pengedaran uang palsu dan penipuan.


(RRN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 hour Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA