Gara-gara Hazard, Mourinho Terlibat Friksi dengan Pelatih Timnas Belgia

Kautsar Halim    •    Sabtu, 24 Oct 2015 19:23 WIB
liga inggrischelsea
Gara-gara Hazard, Mourinho Terlibat Friksi dengan Pelatih Timnas Belgia
Kebersamaan Marc Wilmots dengan Eden Hazard. (AFP PHOTO / BELGA / YORICK JANSENS)

Metrotvnews.com, London: Penurunan performa Eden Hazard telah menimbulkan gesekan antara dua pelatih yang membesutnya. Hazard dilatih Marc Wilmots di timnas Belgia, sedangkan Hazard juga dilatih Jose Mourinho ketika mengabdi kepada Chelsea.

Wilmots prihatin melihat penurunan performa Hazard di Chelsea. Ia lantas mengimbau agar Hazard hengkang ke Real Madrid pada musim depan. Menurutnya, jadwal latihan padat yang diterapkan Mourinho merupakan penyebab utama penurunan performa tersebut.

Mourinho naik pitam dikritik Wilmots.  Ia menegaskan tidak suka jika ada pelatih lain yang ikut campur dalam urusannya membesut Chelsea.

"Timnas adalah timnas dan pelatih klub adalah pelatih. Ketika Hazard bermain untuk timnasnya saya tidak banyak bicara. Tapi, ada beberapa orang yang tidak memiliki etika apabila pemain tersebut sedang membela klubnya," ujar Mourinho.

"Hazard bermain penuh selama 90 menit dalam laga terakhir Chelsea. Kinerjanya cukup membuat tim menjadi kompak," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Hazard baru mencetak satu gol untuk Chelsea dalam sembilan laga di Liga Primer Inggris 2015--2016. Hazard menjadi pilihan utama Mourinho pada awal musim. Namun lantaran performanya menurun, Hazard sempat menghangatkan bangku cadangan The Blues.

Hazard mendapatkan kembali posisi inti ketika Chelsea melawan Dynamo Kiev di pentas Liga Champions 2015--2016 tengah pekan lalu.

Chelsea akan dijamu West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 24 Oktober. Mourinho membocorkan, Hazard belum tentu dimainkan dalam laga tersebut.

"Saya belum tahu. Kalian sudah memberikan opini terhadap performa Hazard pada awal musim ini. Kalau saya lebih memilih tidak bersikap individualis saja," tutup pelatih berusia 52 tahun tersebut. (sportmole)


(HIL)