Ke Amerika, Jokowi Ingin Kembangkan Ekonomi Digital dan Kreatif

Desi Angriani    •    Sabtu, 24 Oct 2015 20:10 WIB
kunjungan kerja
Ke Amerika, Jokowi Ingin Kembangkan Ekonomi Digital dan Kreatif
Presiden Joko Widodo. (Antara/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo melakukan perjalanan kenegaraan ke Amerika Serikat (AS) selama lima hari. Jokowi berangkat menggunakan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (24/10/2015) sore.

Jokowi mengatakan kunjungan tersebut untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Amerika. Utamanya, bidang investasi, perdangangan, ekonomi digital dan kreatif.

"Di San Fransisco tujuan utama kita ke sana adalah ingin membangun sebuah poros teknologi dan melihat langsung kesuksesan Amerika dalam mengembangkan ekonomi digital dan ekonomi kreatif," kata suami Iriana ini.

Ia berharap, manfaat dari lawatan tersebut dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia terutama warga pedesaan.

"Saya berharap kunjungan ini bisa dirasakan seluruh masyarakat," imbuh mantan Wali Kota Solo ini.

Selama di Amerika, Jokowi mengaku akan terus memantau perkembangan kondisi ekonomi politik dan keamanan. Termasuk pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Suamatera dan Kalimantan.

"Saya akan terus memantau. Saya telah meminta Wakil Presiden dibantu mekopolhukam dan menteri terkait untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk penanganan kebakaran hutan dan asap," pungkas dia.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Amerika Serikat pada 25-28 Oktober. Ini adalah kunjungan pertama Jokowi ke AS sejak menjadi presiden RI.

Di Amerika, Jokowi akan bertemu dengan Presiden AS Barack Obama. Tepatnya di Gedung Putih, Washington DC, pada 26 Oktober 2015.

Selain itu, pria kelahiran Solo ini juga dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan anggota pemerintahan, anggota Kongres dan pimpinan bisnis di AS.


(MEL)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA