Ini Penyebab Lorenzo Terjatuh pada FP4

Kautsar Halim    •    Sabtu, 24 Oct 2015 20:25 WIB
motogpjorge lorenzomotogp malaysiamotogp 2015
Ini Penyebab Lorenzo Terjatuh pada FP4
Pembalap movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. (AP Photo/Joshua Paul)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo hanya mampu finis di urutan keempat pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu 24 Oktober. Hal itu disebutkan Lorenzo, merupakan imbas dari insiden terjatuh pada sesi latihan bebas keempat (FP4).

Lorenzo menyelesaikan sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 59.737 detik. Pencapaian itu membuatnya berada di posisi keempat atau berselisih tipis dengan rival terkuatnya Valentino Rossi yang berada di urutan ketiga dengan selisih waktu 0.011 detik.

Lorenzo mengaku tidak bisa berbuat banyak ketika menanggapi hasil kualifikasi itu. Ia menyebutkan penyebab utamanya terletak pada kondisi motor yang ia gunakan dan insiden terjatuh yang dialaminya ketika sesi FP4.  

"Saya sangat kecewa telah terjatuh karena rem motor saat itu sangat berbeda dengan yang digunakan sebelumnya. Hal itu memang kadang-kadang terjadi dan sekarang kami harus mencari cara untuk mengatasinya," ujar Lorenzo.

"Kami menambahkan beberapa lapisan di rem depan untuk FP4 dan saya malah mengalami sedikit masalah. Sebelumnya, kami tidak berpikir pelapis itu sebuah masalah sehingga tetap mempertahankannya saat sesi kualifikasi. Alhasil, saya malah mengalami masalah dalam dua lap terakhir. Kemudian, setelah terjatuh, saya juga sedikit tegang dan tidak tampil maksimal," tambahnya.

Persaingan untuk menentukan jawara MotoGP musim ini tinggal berada di tangan Rossi dan Lorenzo. Selisih mereka hanya 11 poin dalam dua seri ajang MotoGP yang tersisa. Satu kesalahan kecil yang dilakukan kedua pembalap Yamaha itu tentu bakal berakibat besar terhadap hasil balapan.

"Jujur saja, kondisi motor hari ini tidak bagus untuk digunakan pada sesi FP4 maupun sesi kualifikasi. Kami tidak mengerti apa yang terjadi kepada traksi dan rem. Yang pasti, masalah rem ini sudah mengganggu pencapaian waktu terbaik saya," tutup pembalap asal Spanyol tersebut.

 


(KAU)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

3 hours Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA