Allegri Yakin Juventus Berada di Persaingan Juara pada Maret 2016

Hilman Haris    •    Minggu, 25 Oct 2015 10:16 WIB
juventus 2015--2016
Allegri Yakin Juventus Berada di Persaingan Juara pada Maret 2016
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus masih terdampar di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Italia Serie-A 2015--2016 lantaran baru mengoleksi sembilan poin. Meski sedang terpuruk, pelatih Juventus Massimiliano Allegri optimistis timnya bisa kembali merangsek ke papan atas dan berjuang memperebutkan gelar juara.

"Juventus tidak layak berada di posisi saat ini. Kami harus berada di posisi yang lebih baik pada akhir tahun. Setelah itu, Juventus bakal berada di perburuan gelar juara saat memasuki Maret 2016," tegas eks pelatih AC Milan tersebut.

Juventus tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen sementara, Fiorentina. Situasi itu terjadi karena La Vecchia Signora terseok-seok pada awal musim dengan hanya mencatat dua kemenangan, tiga kali seri, dan sudah menelan tiga kekalahan.

"Seperti yang sudah katakan sebelumnya, saat ini kami terus berjuang untuk mendapatkan poin. Kami hanya akan melihat satu pertandingan ke pertandingan lainnya," ujar Allegri.

Juventus bisa melorot ke peringkat ke-17 andai kalah pada pekan kesembilan Serie-A, Minggu 25 Oktober sedangkan pada saat yang bersamaan Udinese dan Frosinone meraih kemenangan. Skenario itu berpotensi terjadi mengingat Juventus bakal menghadapi tim kuda hitam yang sedang dalam tren positif pada musim ini, Atalanta. (Goal)


(HIL)