Caitlyn Jenner Kembali Dikecam

Dwi Ayu Rochani    •    Minggu, 25 Oct 2015 11:48 WIB
bruce jenner (caitlyn jenner)
Caitlyn Jenner Kembali Dikecam
Caitlyn Jenner (Foto:Espn.go.com)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Germaine Greer, penulis yang telah banyak menimba ilmu tentang transphobic, mengecam Caitlyn Jenner setelah mendapat penghargaan sebagai Glamour Woman's of the Year 2015.

"Saya pikir kebencian terhadap wanita memainkan peranan besar. Dalam hal ini, seorang pria yang memutuskan mengubah gender menjadi wanita dianggap akan menjadi orang yang lebih baik daripada mereka yang terlahir sebagai wanita," kata Greer, saat berbicara di program acara BBC "Newsnight," yang dikutip Femalefirst.

"Sepertinya, keputusan Caitlyn melakukan perubahan gender didasari motivasi ingin menjadi pusat perhatian seperti perempuan-perempuan yang ada ada di keluarganya," imbuh Greer.

Seperti diketahui, hampir semua perempuan dalam keluarga Caitlyn merupakan orang, seperti mantan istrinya Kris Jenner, Kendall, Kylie Jenner, Khole, dan Kim Kardashian.

Sementara ini, baru-baru ini diumumkan bahwa reality show TV Caitlyn diperpanjang untuk musim kedua.

"Cerita tentang Caitlyn memicu isu global masyarakat tentang transgender, dan kami merasa terhormat Caitlyn mau berbagi cerita tentang kehidupannya kepada publik," kata Jeff Olde, editor dari E!.


(ROS)