Usai MotoGP Malaysia

Lorenzo: Rossi Sengaja Menjatuhkan Marquez!

Kautsar Halim    •    Minggu, 25 Oct 2015 16:42 WIB
Lorenzo: Rossi Sengaja Menjatuhkan Marquez!
Duo pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (AP Photo/Joshua Paul)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengomentari insiden antara rekan setimnya, Valentino Rossi dengan pembalap Repso Honda, Marc Marquez pada ajang MotoGP Malaysia, Minggu 25 Oktober. Menurutnya, The Doctor memang menjatuhkan Marc Marquez dan pantas diganjar hukuman berat.  

"Sudah jelas dia (Rossi) sengaja menjatuhkan Marquez. Kali ini mereka (ofisial balapan) perlu memberikan hukuman berat. Tindakan itu sangat kasar. Jadi saya harap ofisial balapan bisa bersikap adil saat ini," kata Lorenzo seusai balapan.

Duel sengit antara Rossi dengan Marquez terjadi ketika memasuki putaran ketujuh. Saat itu, Rossi sengaja menendang Marquez untuk mempertahankan posisi ketiganya. Gara-gara aksi Rossi, Marquez akhirnya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Akibat kejadian itu, Rossi akhirnya mendapat sanksi pengurangan sanksi tiga poin dan harus start dari paling belakang di MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 8 November mendatang.

Ajang MotoGP tahun ini tinggal tersisa satu seri. Selisih poin di antara  Rossi dengan Lorenzo hanya empat poin.  "Jujur saja, saya berharap bisa menjadi juara di Valencia dengan keuntungan itu," tutup Lorenzo. (gpupdate.net)

 
(HIL)