Tawuran Genk Motor di Pasar Rebo Karena Dendam

Achmad Zulfikar Fazli    •    Minggu, 25 Oct 2015 17:01 WIB
geng motor
Tawuran Genk Motor di Pasar Rebo Karena Dendam
Ilustrasi tawuran geng motor,--Foto: Dok/Metrotvnews

Metrotvnews.com, Jakarta: Tawuran genk motor yang terjadi di bawah jembatan, Pasar Rebo, disebabkan adanya dendam antargenk motor di kawasan Jakarta Timur. Dalam tawuran ini satu anggota genk motor Amerika, Oktaf Andritanto alias Poter tewas.

"Aksi mereka motivasinya balas dendam. Ada lima genk motor mereka bergabung ada sekitar 250 orang, hanya karena bales dendam," ujar Kanit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Doffie Falhlevi Sanjaya dalam rilisnya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (25/10/2015).

Menurut Doffie, dendam muncul lantaran adanya salah satu anggota mereka tewas diserang anggota genk motor Amerika. Kejadian tersebut terjadi di Bekasi dan di kawasan Istiglal beberapa waktu lalu.

Akibat aksi dendam tersebut, Oktaf tewas karena mengalami tiga bacokan, yakni di kepala, punggung dan dada.

"Pukul 02.00 WIB tanggal 4 Oktober lima genk motor berkumpul. Terus mereka berjalan pukul 04.00 WIB dengan diperlengkapi senjata. Dan, beberapa saat kemudian bentrokan terjadi. Satu korban meninggal atas nama Oktaf dan satu lagi masih di rawat di RS dengan 17 tusukan," kata dia.

Sebelumnya, Satuan Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap tiga anggota genk motor yang terlibat tawuran di bawah jembatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, 4 Oktober. Tawuran ini menyebabkan satu anggota genk motor Amerika, Oktaf Andritanto alias Poter tewas.

Anggota genk motor yang berhasil ditangkap yakni, MA, 18, RAY, 20, anggota genk motor Dender's dan AYN, 16 anggota genk motor Gerbatus.


(MBM)