Euforia Bobotoh, Jalanan Bandung Macet

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 25 Oct 2015 17:22 WIB
piala presiden
Euforia <i>Bobotoh</i>, Jalanan Bandung Macet
Para pendukung Persib (Bobotoh) saat melakukan pawai. (Ant/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Puluhan ribu bobotoh tumpah ruah mulai dari perempatan jalan Moh Toha-BKR-Pelajar Pejuang dan Jalan Asia-Afrika, Bandung. Sejumlah jalan mengalami kemacetan panjang.

Reporter Metro TV Fazilah Khairunnisa menyebutkan bobotoh sudah memenuhi Jalan Asia-Afrika. Petugas sudah mengarahkan massa ke arah Tegallega, Bandung yang menjadi titik akhir iring-iringan pawai kemenangan Persib.

Akibat membludaknya pendukung Persib, beberapa ruas jalan mengalami kemacetan panjang. Petugas melakukan rekayasa lalu lintas, di antaranya dengan pengalihan arus.

"Kita melakukan pengalihan arus untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan," ujar Kompol Harry, selaku penanggung jawab pengamanan di Perempatan Jalan Moh Toha-Pelajar Pejuang kepada Metrotvnews.com, Minggu (25/10/2015).

Menurutnya, pengalihan arus tersebut dilakukan mulai dari jalan Moh Toha Cigelereng. Arus lalu lintas di wilayah tersebut dibelokkan menuju Jalan BKR dan Muhammad Ramdhan, Kota Bandung.

"Kendaraan dari arah Buah Batu, BKR dibelokkan ke jalan Moh Toha yang sehingga bila menuju jalan Pelajar Pejuang harus berputar arah," bebernya.

Menurut informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, pelanggaran lalu lintas banyak terjadi yang dilakukan oleh bobotoh. Namun, karena keterbatasan jumlah anggota, kepolisian belum bisa melakukan apapun.

Iring-iringan tim Persib mengambil titik awal dari Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Cimareme, Gado Bangkong, Permata Cimahi, Padasuka. Rombongan juga melewati Alun-alun Cimahi, Cihanjuang, flyover Cimindi, Batas Kota Cibeureum, Pasar Ciroyom, Suniaraja, Pasar Baru, Viaduct, Braga, Tamblong.

Lalu, iring-iringan akan masuk ke jalan Asia-Afrika , Alun-alun Bandung, Otista. Rombongan akan mengakhiri perjalanan di Lapangan Tegallega Bandung. Masyarakat diimbau cari jalan alternatif.


(SAN)