Pedrosa Gembira Juara MotoGP Malaysia

Kautsar Halim    •    Minggu, 25 Oct 2015 19:15 WIB
Pedrosa Gembira Juara MotoGP Malaysia
Pembalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa. (AP Photo/Lai Seng Sin)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa mengaku sangat bahagia bisa memenangkan MotoGP Malaysia, Minggu 25 Oktober. Pedrosa sukses menjadi yang tercepat di Sirkuit Sepang setelah melahap 20 putaran lomba dengan total waktu 40 menit 37.691 detik.

Torehan itu berselisih 3.612 detik dengan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang finis di urutan kedua dan 13.724 detik dengan Valentino Rossi yang berada di podium ketiga.

"Sungguh sebuah balapan yang sungguh menguras fisik. Balapan berlangsung ketat. Kondisi motor  sangat berpengaruh besar terhadap lintasan di sini. Motor saya banyak berubah pada tahun ini. Jadi saya harus mempersiapkan fisik lebih baik. Anda benar-benar harus menarik napas dalam-dalam agar tetap mampu tampil konsisten," kata Pedrosa seusai balapan.

"Kecepatan saya sepanjang akhir pekan ini sudah sangat baik. Jadi kami sudah melakukan tugas yang hebat. Saya sungguh senang bisa memenangkan balapan," tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

Dominasi Pedrosa di MotoGP Malaysia sudah terlihat sejak Free Practice (FP). Ketika itu, pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut selalu berada di tiga besar. Performa apik Pedrosa berlanjut hingga babak kualifikasi dengan menorehkan waktu tercepat sehingga berhak merebut pole position.

Kecepatan Pedrosa tidak tertandingi oleh seluruh pembalap sejak race berlangsung. Ia mampu menjaga selisih jarak dengan baik lantaran mampu melewati tikungan dengan apik.

Lantaran Pedrosa terlalu dominan, pertarungan sengit akhirnya terjadi di perebutan ketiga yang melibatkan Rossi dengan rekan setim Pedrosa, Marc Marquez. Ketika itu, Rossi bertindak curang dengan menendang Marquez hingga terjatuh.

Pedrosa sudah dua kali mencicipi podium pertama pada musim ini. Selain di Malaysia, Pedrosa juga menjadi yang terbaik di MotoGP Jepang. Tapi secara keseluruhan Pedrosa tidak tampil apik sepanjang musim ini. Ia sering berada di luar urutan tiga besar selama melakoni 17 seri MotoGP lainnya. (motogp.com)
(HIL)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA