Derby Manchester Berakhir Antiklimaks

Kautsar Halim    •    Minggu, 25 Oct 2015 23:27 WIB
liga inggrismanchester united vs manchester city
Derby Manchester Berakhir Antiklimaks
Kevin de Bryune berduel dengan Antonio Valencia. (AP Photo/Jon Super)

Metrotvnews.com, Manchester: Derby Manchester berakhir anti-klimaks. Manchester United dipaksa bermain tanpa gol atas Manchester City di kandangnya sendiri, Stadion Old Trafford, pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-10, Minggu 25 Oktober.

Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo sedang dan jarang ada peluang emas yang tercipta. Bahkan, baik United maupun City sama-sama belum berhasil melesakkan tembakan yang mengarah ke gawang pada babak pertama.

Raheem Sterling berposisi sebagai winger City mendapat peluang emas pertamanya pada menit ke-13. Sayang, umpan Yaya Toure tersebut masih gagal dimanfaatkannya dengan baik.

Menginjak menit ke-22 sempat terjadi insiden yang membuat kepala Wayne Rooney berdarah. Namun, setelah mendapat perawatan sekitar semenit, ia kembali melanjutkan laga. Kepala Rooney  bocor karena terbentur gigi bek City, Vincent Kompany.

Tensi laga terbukti sempat meninggi menjelang lima menit turun minum. Kompany diganjar kartu kuning karena melanggar keras Anthony Martial, sedangkan Juan Mata mendapat ganjaran yang sama karena menekel Fernandinho dari belakang.

Di babak kedua, tak banyak berubah dari gaya bermain kedua klub. Bahkan tempo permainan melambat dan kedua tim sangat berhati-hati ketika melakukan serangan.

Jalannya laga mulai menarik menjelang 10 menit laga berakhir karena tim tuan rumah akhirnya mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Pada menit ke-83, sontekan Jesse Lingard sempat membentur tiang dan lima menit kemudian giliran sepakan Anthony Martial yang mampu ditepis kiper City, Joe Hart. Hanya berbuah kesempatan, laga pun berujung nihil gol.

Dengan hasil imbang ini, artinya United terpaksa turun ke peringkat empat klasemen sementara, karena kalah agregat gol dengan West Ham United. Sementara City berhasil menggeser Arsenal sebagai pemuncak klasemen karena lebih unggul dalam selisih gol.

Sementara ini, City dan Arsenal sama-sama sudah mengumpulkan 22 poin, sedangkan United dan West Ham sama-sama memiliki 20 poin.

Berikut susunan pemain kedua tim:

MU: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Rojo; Schweinsteiger, Schneiderlin, Herrera; Mata, Rooney, Martial.

City: Hart, Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov, Fernando, Fernandinho, Toure, Sterling, De Bruyne, Bony


(KAU)