Formula 1 GP Amerika Serikat

Rosberg Targetkan Kemenangan di GP Amerika Serikat

Krisna Octavianus    •    Senin, 26 Oct 2015 02:49 WIB
formula 1
Rosberg Targetkan Kemenangan di GP Amerika Serikat
Nico Rosberg (Foto: AP/Darron Cummings)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap Mercedes, Nico Rosberg menargetkan kemenangan di Grand Prix Amerika Serikat. Ia mengaku dalam kondisi yang baik dan baginya kemenangan adalah jalan satu-satunya untuk menjaga asa meraih juara dunia.

Rosberg meraih pole position dalam balapan GP Amerika Serikat setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi. Ia mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton yang akan start dari posisi kedua.

Jelang balapan, Rosberg mengaku dalam kondisi yang sangat baik. Ia juga mengaku siap dengan kondisi lintasan apapun. Sejauh ini, cuaca di Austin memang tak menentu.

"Itu adalah kualifikasi yang baik. Saya merasa nyaman di dalam mobil. Memang pada saat kualifikasi, lintasan basah karena hujan dan itu membuat sulit," ujar Rosberg.

"Untuk balapan, saya tidak tahu. Saya berharap lintasan akan kering dari sekarang dan seterusnya tapi itu benar-benar tidak terlihat seperti itu di luar sana. Jadi siapa yang tahu?" lanjutnya.

"Saya merasa baik dalam kondisi seperti ini dan mobil kami sangat baik dalam kondisi apapun. Saya sebenarnya tidak masalah balapan dalam kondisi lintasan basah atau kering. Saya sudah siap," pungkasnya. (Sportsmole)


(KRS)