Media Komunikasi Nusantara Siap Unjuk Gigi di Lantai Bursa

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 26 Oct 2015 08:08 WIB
mitra komunikasi nusantara
Media Komunikasi Nusantara Siap Unjuk Gigi di Lantai Bursa
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mitra Komunikasi Nusantara siap mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini. Perseroan siap melepas 200 juta saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Pencatatan saham perseroan akan dijalankan di Gedung BEI, Jakarta, Senin (26/10/2015), bertepatan dengan pembukaan perdagangan bursa efek.

Perusahaan yang bergerak dalam penjualan telepon seluler (ponsel), gadget, dan voucher isi ulang ini akan menjadi emiten ke-14 atau 519 yang resmi melantai di bursa tahun ini‎ dengan resmi menggunakan kode saham MKNT. Perseroan menawarkan harga sebesar Rp200 per saham, dengan harga nominal Rp100 per saham. Dana segar yang bisa diperoleh perolehan dari hasil IPO nantinya ditaksir sebesar Rp40 miliar.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Mitra Komunikasi Nusantara Jefri Junaedi mengakui, manajemen berkeyakinan investor akan menyambut baik penawaran umum perdana saham ini sebagai alternatif investasi pada bidang yang sangat terkait dengan gaya hidup masyarakat di Indonesia.

Adapun dana dari hasil IPO sebesar Rp40 miliar, sebesar 70 persen dana untuk membiayai perluasan dan penambahan jaringan distribusi hingga pelosok Indonesia dan sisanya 30 persen untuk melunasi sebagian utang. Perseroan pun menunjuk PT Minna Padi Investama Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sedangkan untuk penjamin emisi efek, yaitu PT Jasa Utama Capital, PT Lautandhana Securindo, dan PT Panca Global Securities.

Sekadar informasi, PT Mitra Komunikasi Nusantara berdiri sejak 2008 sebagai perusahaan yang bergerak dalam perdagangan umum terutama telepon seluler (ponsel), gadget, dan voucher isi ulang. Perseroan merupakan agen tunggal perangkat elektronik (gadget) dengan merek Cyrus, serta sebagai importir dan wholesaler untuk produk Cyrus.

Saat ini produk yang dijual oleh perseroan adalah handphone, tablet atau pad yang dikemas dengan design terbaru serta fitur lengkap yang mengikuti perkembangan teknologi, harga yang ditawarkan sangat kompetitif dibandingkan dengan produk sejenis lainnya.


(AHL)