Sentimen Asing akan Pengaruhi Gerak IHSG

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 27 Oct 2015 09:35 WIB
ihsg
Sentimen Asing akan Pengaruhi Gerak IHSG
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjalanan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi bergerak menguat di kisaran level 4.666-4.720. Gerak IHSG akan sedikit berfluktuatif.

"Sepanjang hari ini, sentimen indeks datang dari luar. Indeks diprediksi bergerak mixed," ujar Kepala Riset Sinarmas Sekuritas, Jeff Tan dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (27/10/2015).

Dia menguraikan, sentimen datang dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat (AS) yang merilis data new home sales secara month on month (MoM). Jeff memberikan pertimbangan khusus kepada pelaku pasar agar jeli dalam memperhatikan beberapa saham.

Adapun saham-saham yang patut diperhatikan gerak geriknya di antaranya yakni PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA).

Seperti diketahui, IHSG Selasa (27/10/2015) dibuka merosot 24,76 poin atau setara 0,5 persen ke level 4.666. Sementara indeks saham unggulan LQ45 turun tipis 6,54 poin ke 806 dan JII melemah 5,04 poin ke 618. Sektor pertambangan pagi ini menjadi satu-satunya sektor yang menguat tipis yakni sebesar 0,34 poin menjadi 986. Sementara sektor manufaktur dan perkebunan menjadi sektor yang melemah paling tinggi.


(AHL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA