November, Citilink Buka Rute Palu-Tarakan

   •    Selasa, 27 Oct 2015 09:51 WIB
citilink
November, Citilink Buka Rute Palu-Tarakan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Metrotvnews.com, Manado: Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia akan melakukan ekspansi pembukaan rute baru di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Tarakan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada November 2015.

"Kami berencana membuka rute baru Makasar-Palu dan Balikpapan-Tarakan pada 8 November 2015," kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia Albert Burhan, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Selasa (27/10/2015).

Albert mengatakan pembukaan rute Makasar-Palu dan Balikpapan-Tarakan tersebut akan semakin memperkukuh ekspansi Citilink ke Wilayah Timur Indonesia. "Dengan demikian tinggal selangkah lagi Citilink untuk menerbangi langit Papua," jelas Albert.

Sementara itu, VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan sebelumnya Citilink hanya melayani penerbangan di wilayah barat Indonesia, dan saat ini akan terus berekspansi di timur sebagai wujud dukungan kepada Pemerintah Indonesia dalam mengembangan wilayah timur.

"Saat ini pemerintah sedang mengembangkan wilayah timur karena ada begitu banyak potensi yang belum digarap, yang diyakini menjadi kekuatan bangsa," ungkap Benny.

Sehingga, Citilink tidak tinggal diam dengan memperluas ke wilayah timur Indonesia, dan pada beberapa hari lalu telah dibuka rute dari dan menuju Manado yakni Manado-Jakarta, Manado-Surabaya dan Manado-Makassar.

Citilink mengangkut 6,9 juta penumpang selama Januari hingga September 2015 yakni meningkat 28,8 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di 2014 yang hanya 5,3 juta penumpang. Saat ini, Citilink menerbangi 25 kota, mengoperasikan 110 rute dan memiliki sebanyak 214 frekunsi penerbangan setiap hari.


(ABD)