PLN Siap Percepat Penanganan Gangguan Listrik

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 27 Oct 2015 10:39 WIB
listriklistrik padam
PLN Siap Percepat Penanganan Gangguan Listrik
Direktur Utama PLN Sofyan Basir. MI/ANGGA YUNIAR

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT PLN (Persero) menargetkan mampu mempercepat penanganan adanya gangguan-gangguan kelistrikan nasional sehingga ketersediaan listrik bisa memadai dan dirasakan dengan baik. Target ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kelistrikan ke-70. 

Menurut Direktur Utama Sofyan Basir, target untuk mempercepat penanganan gangguan kelistrikan nasional ini menjadi penting dilakukan lantaran sekarang ini cukup banyak terjadi pemadaman listrik yang penanganannya dirasa kurang maksimal.

"Kurangi pemadaman, kualitas lebih baik, dan pelayanan meningkat. Misalkan permintaan banyak yang biasanya dipenuhi dua tiga bulan, kini masyarakat ingin bisa dipenuhi dalam satu minggu," ujar Sofyan, di Kantor Pusat PLN, Jalan Trunojoyo Blok M, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Sofyan mengaku, bila terjadi pemadaman dan terdapat gangguan listrik maka para petugas PLN akan diusahakan bisa cepat datang sehingga mati listrik tidak terlalu lama. Hal itu akan dioptimalkan sebaik mungkin agar para pengguna listrik tidak merasa dirugikan.

"Kalau ada gangguan lebih cepat datang. Enggak hanya dua tiga jam saja, tapi setengah jam bisa," tegas dia.

Pernyataan Direktur Utama PLN ini diharapkan memang benar-benar terjadi. Sebab, gangguan listrik di Jakarta dan Tangerang yang terjadi kemarin, 26 Oktober 2015, pukul 8.05 WIB karena pembangkit listrik Muara Karang dan Priok mengalami masalah yaitu kekurangan pasokan gas, baru bisa tertangani delapan jam kemudian atau sekitar pukul 16.20 WIB pasokan listrik Jakarta dan Tangerang baru kembali normal.


(ABD)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

56 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA