Dari Washington, Jokowi Bawa Pulang Investasi USD20,075 Miliar

Mufti Sholih    •    Selasa, 27 Oct 2015 12:06 WIB
indonesia-as
Dari Washington, Jokowi Bawa Pulang Investasi USD20,075 Miliar
Presiden Jokowi saat berbincang dengan Obama di Gedung Putih. (Foto: Biro Pers Media dan Informasi/Laily Racheve)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia membawa pulang total investasi sebesar USD20,075 miliar dari lawatan Presiden Jokowi ke Washington DC, Amerika Serikat.

Selain bertemu Presiden Barack Obama, salah satu agenda penting kunjungan Presiden Jokowi di Washington DC adalah bertemu US Chamber of Commerce pada Senin 26 Oktober 2015 sore. Demikian seperti disampaikan Ari Dwipayana, Tim Komunikasi Presiden, Selasa (27/10/2015).

Presiden Jokowi pun menyaksikan penandatanganan 12 kesepakatan bisnis di bidang energi, transportasi, dan perluasan pabrik sebelum berlangsungnya diskusi dengan US Chamber of Commerce.

"Pada saat yang sama, juga diumumkan enam kesepakatan bisnis antara lain di bidang energi, konservasi air dan perbankan syariah," jelas Ari.

Adapun total nilai kesepakatan bisnis yang dihasilkan mencapai USD20,075 miliar dan terdiri dari USD2,402 miliar dalam bentuk foreign direct investment (FDI) di Indonesia atau sekitar Rp32,43 triliun.

"Serta USD175 juta atau sekitar Rp2,4 triliun berupa outward investment di Texas, AS. Kunjungan Presiden di US Chamber of Commerce ditutup dengan jamuan santap malam," pungkasnya.


(AHL)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA