Cara Alami Atasi Rambut Kering

   •    Selasa, 27 Oct 2015 12:57 WIB
gayarambut
Cara Alami Atasi Rambut Kering
Membuat rambut lebih lembut dan lembap. (Foto:wikihow.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sering terpapar terik matahari serta udara yang kering punya andil besar untuk kelembutan dan tekstur rambut Anda. Perawatan yang ekstra jelas sangat dibutuhkan apabila rambut Anda kering. Namun, selain faktor cuaca, kondisi medis juga memainkan peran penting dalam masalah ini.

Daripada bersusah payah melakukan perawatan di berbagai salon, sebaiknya Anda mencoba perawatan alami yang lebih efektif dan mudah. Hasilnya pun tetap sama, rambut Anda akan nampak lembut, berkilau dan tebal. Berikut cara mudah yang bisa Anda lakukan.

1. Coba perawatan tropis
Jangan pernah menambahkan produk pelembap yang sedikit keras ketika rambut kering. Rambut kering tandanya sedang dehidrasi sehingga akan sulit dikelola. Untuk itu, siapkan santan dan oleskan dari pertengahan rambut hingga ke akar. Tapi ingat, jangan sampai Anda menerapkankannya di bagian akar sebab untuk menjaga kutikula tetap halus dan bersinar.

2. Cuka
Cuka jadi pilihan terbaik untuk pengobatan ini. Penggunaan cuka sebagai pembersih rambut sebulan sekali dapat membantu segarkan kulit kepala. Cuka juga bisa dijadikan pengganti sampo untuk memberantas polusi dan kotoran ekstra di rambut.

3. Buah
Kondisioner dapat dibuat secara alami dengan menggunakan beberapa lemon segar dan apel yang telah di blender untuk menghasilkan rambut berkilau. Terapkan campuran ini setelah keramas dan tunggu sekiranya satu menit baru kemudian dibilas.

4. Produk susu
Terapi susu untuk rambut suatu keharusan bagi Anda yang memiliki rambut kering. Campuran yogurt dan telur berguna menjadi pembersih dan suplai protein yang luar biasa untuk rambut kering. Oleskan campuran ini ke seluruh rambut dari akar hingga ujung. Bungkus rambut dan tunggu satu jam. Setelahnya, pakai sampo untuk menyingkirkan bau telur.

5. Teh
Gunakan teh chamomile untuk mencerahkan rambut kusam dan kulit kepala yang gatal. Cuci rambut Anda dengan teh ini. Teh juga membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut dan kurangi rambut rontok. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)