Kangaroo PC, PC Sebesar Smartphone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 27 Oct 2015 13:04 WIB
pc
Kangaroo PC, PC Sebesar Smartphone
Hubungkan Kangaroo dengan perangkat tambahan untuk menjadikannya sebagai sebuah komputer.

Metrotvnews.com: Salah satu kelemahan PC stick seperti Compute Stick yang ditawarkan Intel adalah portnya hanya satu. Selain itu, PC stick juga tidak memiliki sumber listrik sendiri, yang berarti Anda harus memastikan ia selalu terhubung dengan sumber listrik.

InFocus berusaha mengatasi hal ini dengan meluncurkan Kangaroo PC. Berbeda dengan PC stick yang berbentuk batangan layaknya sebuah USB, Kangaroo PC memiliki ukuran yang lebih besar, yaitu seukuran sebuah smartphone. Seperti disebutkan Engadget, meski ukurannya lebih besar dari PC stick, tetapi ia masih cukup kecil untuk Anda masukkan ke dalam saku.

Untuk menggunakan Kangaroo, Anda cukup menghubungkannya ke perangkat tambahan seperti layar, mouse dan keyboard. Kangaroo dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan selama 4 jam. InFocus juga menyiapkan sebuah dock tambahan yang dilengkapi dengan dua port USB dan satu port HDMI. Selain itu, Kangaroo juga dapat dihubungkan ke iPad.

Kangaroo memiliki spesifikasi layaknya laptop kelas pemula dengan prosesor Atom x5, RAM 2GB dan memori 32GB. Satu hal yang menarik, harganya hanya USD99 sekitar Rp1,3 juta. Sementara PC stick lain biasanya dihargai sekitar Rp2 juta lebih.

Inilah video mengenai Kangaroo.

 


(ABE)