Dipergoki Warga, Maling 'Gagal' Beraksi di Minimarket di Jatinangor

Ismail    •    Selasa, 27 Oct 2015 13:43 WIB
pencurian
Dipergoki Warga, Maling 'Gagal' Beraksi di Minimarket di Jatinangor
Polisi memeriksa minimarket yang dicuri di Jatinangor, MTVN - Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Sebuah minimarket di Jalan Raya Garut-Bandung tepatnya di Cipacing, Jatinangor, Sumedang, Jawa barat, dibobol maling sekira pukul 05.30 WIB, Selasa 27 Oktober.

Diduga, komplotan maling masuk ke minimarket sekira pukul 03.00 melalui plafon dan merusak atap toko. Namun warga sekitar memergoki aksi itu. Para pelaku yang berjumlah tiga orang kabur.

Sejumlah barang curian seperti rokok dan susu formula sudah dimasukan kedalam 3 karung dan 1 dus. Namun pelaku tak berhasil membawa barang-barang tersebut.

"Saya kaget karena pas masuk kerja sekira jam 08.00, keadaan di dalam toko sudah berantakan bahkan brangkas sudah dalam keadaan terbuka," ujar Roni,25, seorang karyawan minimarket

Selain itu, kata Roni, CCTV yang berada di dalam minimarket juga berhasil dicuri. Pelaku membawa kabur harddisk dalam komputer dari ruang kantor.

"Pelaku sepertinya merusak dan mencuri dulu CCTV beserta hardisknya yang ada di ruang office, kemudian baru menjarah rokok dan barang-barang berharga lainnya, selain itu juga brankas yang ada di ATM BCA sudah dalam kondisi rusak," katanya.

Sementara itu, Asep, 42, seorang saksi mata yang juga warga setempat mengatakan dirinya melihat tiga orang tak di kenal ada diatas bangunan toko minimarket. Asep lalu berteriak dan warga sekitar mendengarkannya. Warga langsung berupaya menghentikan aksi pencurian. Aksi itu dihentikan tapi pelaku sudah kabur.

"Saat itu saya keluar rumah dan melihat ada orang diatas bangunan indomaret, lalu saya teriaki maling dan mereka langsung kabur," kata Asep.
 


(RRN)