Kontroversi Rossi di Malaysia

Sikap Resmi Repsol soal Insiden Rossi vs Marquez

Alfa Mandalika    •    Selasa, 27 Oct 2015 14:25 WIB
Sikap Resmi Repsol soal Insiden Rossi vs Marquez
Suasana balapan di MotoGP Malaysia. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Sepang: Insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez terus mengundang komentar dari khalayak. Salah satu yang bersuara ialah sponsor pabrikan tim Honda, Repsol.

Selain mengutuk tindakan Rossi yang tertangkap kamera 'menendang' Marquez, Repsol juga menyayangkan sikap Rossi yang dinilai bisa mencederai nilai-nilai sportifitas. Oleh karena itu, Repsol mendesak pihak-pihak yang berwenang agar memberikan hukuman lebih berat kepada Rossi agar kejadian tidak terpuji itu tidak terulang.

Di balik rasa kecewa Repsol melihat insiden yang terjadi di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu, Repsol tetap mengapresiasi performa Dani Pedrosa yang bisa meraih juara satu pada MotoGP Malaysia.

Berikut pernyataan resmi Repsol pasca-MotoGP Malaysia akhir pekan lalu:

"Dani Pedrosa meraih kemenangan besar di MotoGP Malaysia. Tetapi, kemenangan itu diwarnai oleh perilaku yang tidak terpuji dan tidak sportif dari Valentino Rossi terhadap pembalap Repsol Honda, Marc Marquez".

"Pada lap ketujuh dalam perlombaan, Marquez dan Rossi terlibat persaingan untuk memperebutkan posisi ketiga. Terlihat ada gerakan sengaja yang dilakukan oleh pembalap Italia (Rossi) dan membuat pembalap Repsol Honda (Marquez) terjatuh".

"Meskipun Marquez beruntung lantaran tidak mengalami cedera, tetapi aksi Rossi tetap tidak bisa diterima. Aksi itu benar-benar mencederai nilai-nilai sportfiitas".

"Repsol sangat sedih melihat situasi seperti itu terjadi di Sepang. Apalagi, Repsol merasa karena nilai-nilai olahraga seperti: persahabatan, semangat yang kompetitif, dan komitmen dari pembalap membuat Repsol mendukung MotoGP. Tanpa nilai-nilai tersebut, tidak akan masuk akal bagi Respol untuk berpartisipasi dalam dunia olahraga sebagai sponsor."

"Repsol juga berharap ada peraturan yang jelas dan tegas untuk kepentingan keamanan dan integritas fisik pembalap".

"Hal positif dari lomba MotoGP Malaysia adalah performa yang hebat dari Dani Pedrosa. Ia mampu mencetak kemenangan kedua di musim ini".

"Setelah balapan ini, Marquez tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 222 poin. Pedrosa bergerak naik ke posisi keempat dengan 190 poin. Juara Dunia MotoGP akan ditentukan dalam waktu dua minggu di MotoGP Valencia".
(Crash)

 
(FIT)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA