Piala Sudirman 2015

PSSI Tidak Beri Rekomendasi Piala Sudirman

Alfa Mandalika    •    Selasa, 27 Oct 2015 16:30 WIB
liga indonesia
PSSI Tidak Beri Rekomendasi Piala Sudirman
Kantor PSSI. (Foto: Metrotvnews.com/Hilman Haris)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menolak memberikan rekomendasi untuk turnamen Piala Sudirman. Sebabnya, turnamen itu tidak digelar oleh PT Liga Indonesia.

Sesuai rencana, turnamen akan dimulai sejak 14 November di Malang. Setelah itu baru akan dilanjutkan ke kota-kota berikutnya. Fase final turnamen ini dijadwalkan berlangsung pada 24 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.  Turnamen tersebut bakal diikuti 15 tim, di mana 14 di antaranya merupakan klub Liga Super Indonesia. Adapun satu lainnya yaitu Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.  

Ketua Umum PSSI La Nyalla Matalitti sempat mengatakan bahwa ia sudah dihubungi oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Namun, La Nyalla bersikeras takkan memberikan rekomendasi lantaran bukan PT Liga Indonesia yang menggelar turnamen tersebut. La Nyalla juga mengklaim setiap klub-klub Liga Super Indonesia hanya akan mengikuti turnamen jika mendapatkan rekomendasi dari PSSI.

"Memang betul saya ditelepon Panglima TNI. Tapi beliau sudah saya jelaskan kalau PSSI mau memberikan rekomendasi jika turnamen ini dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia," ujar La Nyalla dikutip dari laman PSSI.

"Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia pada Sabtu kemarin sudah jelas, klub tidak akan ikut turnamen yang tidak direkomendasikan PSSI," klaim eks wakil ketua umum PSSI itu.

PSSI sebelumnya memberikan rekomendasi pada gelaran Piala Presiden yang dihelat oleh Mahaka Sports and Entertaiment. Namun, PSSI merasa dibohongi oleh Mahaka lantaran perjanjian bahwa logo PSSI akan dipasang di kostum pemain dan area pertandingan tidak dipenuhi. (PSSI)


(FIT)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

26 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA