Antam Pakai Jasa Pos Indonesia Perluas Distribusi Emas

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 27 Oct 2015 16:50 WIB
antam
Antam Pakai Jasa Pos Indonesia Perluas Distribusi Emas
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam memperluas jaringan distribusi penjualan emas untuk meningkatkan ekspansi bisnis emas.

"Sinergi BUMN ini akan menguntungkan kedua perusahaan. Antam memiliki produk emas yang terjamin kualitas dan kemurniannya serta mengelola satu-satunya pabrik pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang  terakreditasi LBMA dan KAN. Sedangkan Pos Indonesia memiliki jaringan yang kuat di seluruh Indonesia," ucap Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman‎, dalam siaran persnya, Selasa (27/10/2015).

Kerja sama ini, menurut dia, akan menciptakan sinergi dalam memaksimalkan potensi pasar emas Antam. Diharapkan, masyarakat dapat lebih mudah melakukan pembelian maupun pengiriman emas Antam melalui pengiriman ke kota-kota besar.

Tidak hanya itu, kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan ‎dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat, seperti kemudahan mendapatkan emas di seluruh wilayah Indonesia, selain 11 butik emas Logam Mulia (LM) yang dimiliki oleh ANTAM di sembilan kota besar di Indonesia.

"Dengan kerja sama ini, ditargetkan peningkatan penjualan emas domestik sebesar 30 sampai 40 persen," sebut dia.

Dalam rangka ekspansi bisnis emas, Antam juga akan membuka lagi butik-butik emas LM di beberapa kota besar yang potensial. Hal itu berguna dalam menaikkan tingkat penjualan dan bisnis lainnya. Selain produk emas, Perseroan juga memiliki produk jasa depositori logam mulia, yakni Berencana Aman Kelola Emas (Brankas) yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi emas secara aman dan nyaman.


(AHL)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA