Wakil Ketua Jamin Pansus Pelindo Tak Akan Berujung HMP

Al Abrar    •    Selasa, 27 Oct 2015 17:32 WIB
pelindo
Wakil Ketua Jamin Pansus Pelindo Tak Akan Berujung HMP
Desmond J Mahesa. Foto: Mochamad Irfan/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Pansus Angket Pelindo II Desmond Junaedi Mahesa menjamin proses yang dilakukan pansus tak akan berujung pada hak menyatakan pendapat (HMP) kepada presiden dan wakil presiden. Pansus, kata dia, hanya berupaya mengungkap adanya dugaan pelanggaran di perusahaan pengelola pelabuhan pelat merah itu.   

"HMP itu terlalu jauh. Kita ini kan meluruskan hukum saja. HMP terlalu jauh, tak logis," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Lebih jauh, dia juga mengkritik anggota pansus lain yang dinilai tak mengerti soal Pelindo II. Politikus Gerindra ini menyebut selama ini pansus belum mengarah pada tujuan pendirian.

"Banyak anggota pansus yang enggak paham apa yang menjadi alasan pembuatan pansus dan yang dipanggil belum mengarah pada satu tujuan yang direkomendasikan."

"Dalam Undang-undang MD3 kan jelas ini proses penyidikan untuk suatu pelanggaran hukum dan undang-undang," kata dia.

Dia pun pesimistis, dengan pola kerja Pansus selama ini akan menghasilkan sesuatu yang signifikan bagi penegakan hukum di Indonesia. "Saya pesimistis, Pansus hanya panggil orang yang ujungnya politis dan pencitraan, bukan hukum," tukas dia.


(KRI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA