Rusak CCTV Minimarket, Pencuri Ini Terekam Kamera ATM

Ismail    •    Selasa, 27 Oct 2015 17:56 WIB
pencurian
Rusak CCTV Minimarket, Pencuri Ini Terekam Kamera ATM
Polisi memeriksa minimarket yang dicuri di Jatinangor, MTVN - Ismail

Metrotvnews.com, Sumedang: Komplotan pencuri minimarket di Jalan Raya Garut-Bandung ini mengira aksinya bakal aman. Sebab, sebelum menjarah barang, mereka lebih dulu merusak semua kamera pengintai berikut media penyimpanan video milik toko modern itu. 

Para pelaku diduga sudah mengetahui seluk beluk toko yang berada di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, itu. Pasalnya, pelaku membobol atap toko tepat di atas kamera pengintai. Yang kemudian kamera pengintai dan sejumlah perangkatnya dirusak pelaku.

"Namun para pelaku tidak mengetahui jika masih ada kamera CCTV di mesin ATM. Jadi pelaku hanya merusak CCTV toko saja. CCTV di mesin ATM tidak dirusak. Sekarang CCTV mesin ATM dibawa oleh pihak bank untuk penyelidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Jatinangor, Ipda Agus Cuncun kepada Metrotvnews.com, Selasa (27/10/2015).

Lanjut Agus, para pelaku pun sempat mencoba membongkar mesin ATM dan brankas. Namun tidak berhasil.

"Komplotan maling tersebut tidak berhasil menggasak brankas ATM dan juga brankas milik minimarket, namun berhasil melarikan diri," sebutnya.

Polisi dari Polsek Jatinangor masih menyelidiki kasus tersebut. Dari kesaksian warga, pelaku pembobolan minimarket diketahui berjumlah tiga orang.

Lanjut Agus, salah seorang warga sempat memergoki para pelaku yang tengah keluar dari atap toko dengan membawa sejumlah barang hasil curiannya.

"Pelaku langsung melarikan diri dengan meninggalkan barang hasil curiannya di pinggir jalan," kata Agus.

Ditambahkan Agus, untuk menyelidiki kasus tersebut, Polsek Jatinangor juga mendapat bantuan dari Satbrimob Polda Jabar dengan mengerahkan anjing pelacak.


(SAN)

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

Kasus KTP-el, Bos Delta Energy Diperiksa KPK

10 minutes Ago

Bos PT Delta Energy dan toko buku Gunung Agung, Made Oka diperiksa KPK selama tujuh jam soal ka…

BERITA LAINNYA