Petit: Teknik Martial Mirip Henry

   •    Selasa, 27 Oct 2015 19:01 WIB
manchester unitedliga inggris
Petit: Teknik Martial Mirip Henry
Teknik tendangan Anthony Martial dianggap mirip dengan Thierry Henry (Dok: Twitter.com)

Metrotvnews.com, Manchester: Dinilai memiliki kesamaan, mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit meyakini bahwa penyerang Manchester United Anthony Martial memiliki teknik menendang seperti legenda Arsenal Thiery Henry.

Martial memang patut diancungi jempol lantaran usianya yang terbilang muda sudah memiliki kemampuan mumpuni. Pemain berusia 19 tahun tersebut memutuskan hengkang ke Liga Primer Inggris dari Monaco bergabung dengan The Red Devils.

Petit dikenal sebagai gelandang berpengalaman. Ia pernah bermain bersama Henry kala masih berseragam The Gunners. Ia pun membandingkan bahwa pemain asal Prancis tersebut memiliki kesamaan dengan Henry lantaran teknik dan cara menendang Martial sama seperti Henry.

"Saya membandingkannya dengan Thiery Henry. Keduanya memiliki kekuatan fisik, ia juga masih berusia muda. Artinya ia masih mudah ceroboh, perjalanannya masih panjang," ujar Petit.

Petit menilai Martial pemain yang sangat berbakat, ia masih membutuhkan pengalaman dan perlu banyak belajar dengan beberapa pemain.

"Martial adalah seorang anak remaja yang harus belajar banyak dari beberapa pemain," tandasnya.

Martial diboyong United dari Monaco dengan nilai transfer 36 juta poundsterling atau Rp749 milliar pada 1 September 2015 lalu. Saat ini ia sudah mengemas tiga gol dari enam laga selama di Liga Primer Inggris.(Brian/Squawka)


(RIZ)