TNI tak Keberatan BNN Tembak Oknum Pemilik 1.000 Ekstasi

Arif Hulwan    •    Selasa, 27 Oct 2015 19:37 WIB
narkoba
TNI tak Keberatan BNN Tembak Oknum Pemilik 1.000 Ekstasi
Ilustrasi. Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: TNI mendukung petugas Badan Narkotika Nasional menembak oknum anggota TNI pemilik 1.000 butir ekstasi. Itu merupakan komitmen TNI membersihkan anggota dari jerat narkoba.

"Maka TNI memperkenankan untuk melumpuhkan terhadap oknum TNI yang bersenjata tersebut," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/10/2015).

Dua anggota TNI Angkatan Darat Letkol WW dan Serma SI ditangkap dengan barang bukti 1.000 butir ekstasi. Serma SI ditembak lantaran melawan saat ditangkap.

Tim gabungan BNN dan Denpom Jaya menangkap WW, warga Wetan Cinambo, Kota Bandung, di sekitar lampu lalu lintas Ceger, Kampung Rambutan. Petugas menyita barang bukti satu pucuk pistol FN, sepucuk air softgun, dan sepucuk sangkur.

Setelah itu, tim gabungan menangkap SI di sekitar tempat pengisian bahan bakar di Kampung Rambutan. SI menembak tim gabungan saat akan ditangkap. Tim membalas tembakan tersebut.

Menurut Tatang, SI menderita luka tembak pada bagian lutut sebelah kiri, pinggul sebelah kiri, dan siku sebelah kiri. "Hingga saat ini masih dalam perawatan dan pengobatan," ujar dia.

TNI mengapresiasi kerja BNN dalam memutus rantai peredaran narkoba. "Panglima TNI menyatakan perang terhadap narkoba di lingkungan TNI", akunya.

Bila proses hukum telah membuktikan kedua oknum itu bersalah, Tatang menyatakan, TNI akan menjatuhkan sanksi administratif sesuai sanksi pidananya.

"TNI berkomitmen untuk tidak menutupi jika ada anggota yang bersalah dan akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," kata Tatang.


(TRK)