Henry Dukung Pep Melatih di Liga Primer Inggris

   •    Selasa, 27 Oct 2015 22:24 WIB
sepak bola
Henry Dukung Pep Melatih di Liga Primer Inggris
Pep Guardiola (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Paris: Terkait rumor kepindahannya ke Manchester City, legenda Arsenal Thierry Henry mendukung pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola melatih di Liga Primer Inggris.

Pria berusia 44 tahun itu memang masih bertugas di Muenchen. Namun ia dikaitkan akan hengkang dari Allianz Arena ke Citizen pada musim ini. Bukan hanya itu, Chelsea dan Arsenal juga dikabarkan sedang memantau dirinya.

Bagi Thierry Henry sosok Pep sudah tidak asing lagi, lantaran pemain Prancis tersebut sempat bernaung di klub yang sama, Barcelona. Ia yakin, Pep adalah pria yang suka dengan tantangan dan pasti akan datang ke Inggris.

"Saya pikir pada akhirnya [Pep] akan datang. Ia pria yang suka bersaing. ia akan berusaha ingin memenangkan gelar di setiap liga," kata Henry.

"Ini akan cocok untuknya, berada di Liga Primer. Dia adalah orang yang hebat dan memiliki pandangan dalam permainan. Ia salah satu atau dua langkah lebih maju, ia mampu mengendalikan segala sesuatu. Cara dia mencintai permainan ini adalah pilihan keduanya," kata Henry mengungkapkan.

Henry percaya Pep adalah satu-satunya pelatih terbaik yang pernah ada. Ia dikenal sebagai pelatih yang memiliki kedisiplinan tinggi. Prestasinya sebagai pelatih di Barcelona dan Bayern Muenchen jelas tidak diragukan lagi.

"Dia adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah kumiliki. Satu hal yang mengejutkan saya dengan dia bahwa Anda tidak melihat ia salah satu orang yang menuntut disiplin. Ia memiliki poin itu. Anda harus memiliki kedisiplinan untuk menerapkannya di lapangan," ujar Henry.

"Pep memenangkan 14 piala di Barcelona, termasuk dua Liga Champions dan tiga gelar La Liga. Sementara ia telah memimpin Bayern untuk gelar Bundesliga dua kali berturut-turut sealam dua tahun bertugas," kata Henry. (Brian/Sportsmole)


(RIZ)