Terkoreksi Wajar, IHSG Siap Rebound

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 28 Oct 2015 07:21 WIB
ihsg
Terkoreksi Wajar, IHSG Siap <i>Rebound</i>
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Koreksi wajar terjadi pada gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di tengah proses kenaikan dalam beberapa waktu belakangan. Hal ini tentunya tidak lepas dari peranan pemerintah dalam melakukan langkah sigap dan respons cepat dalam memperbaiki perekonomian dalam negeri.

"Tidak lupa, antisipasi cepat dalam menghadapi gejolak perekonomian global dan regional, kondisi perekonomian  dalam negeri terlihat cukup stabil, sehingga dapat menjaga pola pergerakan market dalam batas range normal," ucap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (28/10/2015)‎.

Jika terjadi koreksi indeks, menurut dia, sifatnya hanya terbatas. Koreksi itu setidaknya dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan akumulasi beli.

"Support berada pada level 4.619 dengan target resisten berada pada level 4.750," ungkap William.

Dia menuturkan, saat ini pergerakan indeks masih akan diwarnai oleh capital inflow. Sepanjang hari ini indeks diperkirakan mengalami rebound.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan pelaku pasar untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS)‎, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS).

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).


(AHL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

10 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA