Keputusan The Fed Diharap Berimbas Positif ke Rupiah

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 29 Oct 2015 08:45 WIB
kurs rupiah
Keputusan The Fed Diharap Berimbas Positif ke Rupiah
Ilustrasi -- FOTO: ANTARA/ERIC IRENG

Metrotvnews.com, Jakarta: The Federal Reserve kembali menahan tingkat suku bunganya. Penundaan ini diharapkan bisa memberikan imbas positif bagi mata uang Garuda.

"Harapan kami, keputusan The Fed dapat memberikan imbas positif bagi rupiah," sebut Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada, dalam keterangan risetnya kepada Metrotvnews.com‎, Kamis (29/1‎0/2015).

Laju nilai tukar rupiah terhadap mata uang Paman Sam ini diharapkan akan berada di level Rp13.650-Rp13.618 per USD berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI). "Rupiah diperkirakan akan berada di level Rp13.650-13.618 per USD," kata dia singkat.

Reza sempat memprediksi, kendati rupiah terjadi penguatan, namun masih cenderung terbatas. Hal ini menandakan masih adanya potensi pembalikan arah melemah jika sentimen yang ada kurang mendukung penguatan.

Menurut dia, pelemahan rupiah sebelumnya cenderung tipis, karena masih ada pelaku pasar yang menahan transaksi jelang rapat The Fed. Sehingga rupiah saat itu turut menunggu kepastian akan rapat The Fed tersebut.

Sekadar informasi, Federal Reserve atau bank sentral AS mempertahankan suku bunga utamanya mendekati nol tidak berubah. The Fed melaporkan, ekonomi AS tumbuh moderat didukung belanja konsumen dan investasi bisnis yang solid.

AFP melansir, sebagaimana dikutip Antara, dalam pernyataan kebijakan yang sedikit lebih positif dibandingkan September, The Fed juga menurunkan referensi untuk ekonomi global yang lambat dan merupakan ancaman bagi aktivitas AS.


(AHL)

Peran Novanto di Golkar Diambil Alih Sekjen

Peran Novanto di Golkar Diambil Alih Sekjen

8 minutes Ago

Partai Golkar tetap berjalan baik meski Ketua Umum Setya Novanto menjadi tersangka kasus korups…

BERITA LAINNYA