Pemuda Wajib Kawal Reformasi

Kesturi Haryunani    •    Kamis, 29 Oct 2015 10:38 WIB
dpr ads
Pemuda Wajib Kawal Reformasi
Anggota Komisi X DPR Sutan Adil Hendra.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemuda wajib mengawal reformasi di Indonesia. Pemuda pun diharapkan dapat kritis dan terhindar dari pengaruh negatif.

“Saya ingin pemuda kita mengawal reformasi sebagaimana di awal dulu. Namun, sekarang saya melihat pemuda banyak berdiam, tidak sekritis tahun-tahun yang lalu," kata anggota Komisi X DPR Sutan Adil Hendra menanggapi Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2015).

Politikus yang akrab dipanggil SAH ini juga menyayangkan kondisi pemuda saat ini yang banyak terjerat narkoba. Mereka tidak kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pro rakyat.

“Saya melihat semangat pemuda ini kita kendor. Di tengah banyaknya persoalan bangsa dan negara, masalah ekonomi, hukum, asap, persepakbolaan, dan masalah lainnya. Namun pemuda tidak mencerminkan pelopor,” ujar Sutan dengan nada kecewa.

Politikus F-Gerindra ini ingin pemuda Indonesia berprestasi. Pemuda harus mempunyai nilai saing dan prestasi, harus bisa memberikan input yang dapat meningkatkan mutu pendidikan Tanah Air.

“Jangan hanya berdiam diri di kampus atau sekolah. Jangan hanya mendengar kata orang lain, tapi pemuda harus punya inisiatif dan menjadi lokomotif pendidikan yang berdaya saing. Bagaimanapun, pendidikan penting dan akan berdampak pada kesejahteraan,” tegas Sutan.

Sutan mengimbau generasi muda untuk menjauhi narkoba. Pasalnya, narkoba bak mesin pembunuh yang dapat mematikan karakter pemuda.

“Narkoba bisa dikatakan setan. Narkoba menjauhkan kita dari agama. Jika mendekatkan diri pada agama, akan jauh dari persoalan negatif. Negara akan runtuh kalau orang buta agama,” imbuh Sutan.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Politikus asal dapil Jambi ini mengajak generasi muda mempersiapkan diri menjadi generasi pemimpin bangsa yang tidak terlepas dari karakter budaya. Sebab, pemuda merupakan jati diri yang sangat dibanggakan.

“Pemuda harus benar-benar bangkit dan kembali kepada hakekatnya yang sangat kritis. Bukan orang yang bisa dibayar, ataupun orang yang bisa di ninabobokan hanya dengan kepentingan sesaat. Mereka harus betul-betul menjadi tulang punggung pengamanan bangsa dan negara, karena negara kita butuh pemuda yang cinta Tanah Air,” ujar Sutan.


(NIN)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA