BNI Optimistis Penyaluran KUR Capai Target

   •    Kamis, 29 Oct 2015 12:11 WIB
bni
BNI Optimistis Penyaluran KUR Capai Target
Ilustrasi BNI (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Manado: PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado optimistis penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan tercapai sesuai target di 2015 ini. Berbagai macam upaya akan dilakukan agar target penyaluran KUR itu bisa terlaksana dengan baik.

"BNI Manado ditargetkan oleh kantor pusat dapat menyalurkan KUR hingga akhir 2015 sebesar Rp104 miliar," kata CEO BNI Wilayah Manado Johnny Tampubolon, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Kamis (29/10/2015).

Johnny mengatakan penyaluran KUR baru dimulai sejak awal Oktober 2015 dan hingga tanggal 23 Oktober 2015 BNI Manado telah menyalurkan sebesar Rp17 miliar baik di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo maupun Maluku Utara yang menjadi wilayah kerjanya.

Dia menjelaskan dari angka Rp17 miliar tersebut, penyaluran paling besar di Provinsi Sulawesi Utara yakni sebesar Rp10 miliar. "Hingga akhir tahun nanti saya optimistis target akan tercapai, karena kerja keras dari semua karyawan, terlebih lagi kami telah membentuk tim khusus untuk penyaluran KUR tersebut," jelas Johnny.

Tim khusus ini, lanjutnya, akan jemput bola dan tidak hanya menunggu saja karena banyak potensi yang besar di pelosok desa yang masih sulit mengakses bank. "Seperti contoh, potensi penyaluran KUR di Kabupaten Minahasa Selatan cukup besar setelah dilakukan survei. Ada begitu banyak pelaku mikro yang belum diakses bank, dan kami mulai menyasarnya," pungkasnya. 


(ABD)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

4 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA