Baru 3 Penambang Emas Liar Dievakuasi

Yudi Irawan    •    Kamis, 29 Oct 2015 12:12 WIB
tambang emas liar
Baru 3 Penambang Emas Liar Dievakuasi
Foto: Tim gabungan mengevakuasi penambang emas liar (gurandil) dari Lubang Kunti Blok Gunung Butak, area PT Aneka Tambang (Antam), Desa Bantar Karet, Bogor, Jawa Barat/Metro TV_Yudi Irawan

Metrotvnews.com, Bogor: Sebanyak lima dari 12 penambang liar (gurandil) yang tertimbun longsor di Lubang Kunti Blok Gunung Butak, area PT Aneka Tambang (Antam), Desa Bantar Karet, Bogor, ditemukan, Kamis pagi 29 Oktober. Tiga di antaranya sudah dievakuasi.

"Sampai dengan pagi hari ini, korban yang berhasil ditemukan ada lima. Tiga di antaranya sudah kami bawa ke pos DVI. Sementara masih proses identifikasi oleh tim DVI Polri. Dua korban lagi masih proses dikeluarkan dari lubang," kata Kepala Polres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto di Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10/2015).

Menurut Suyudi, kondisi jasad ketiga penambang liar itu masih utuh. Korban ditemukan di kedalaman 200 meter. Lubang tempat para gurandil tertimbun ini sangat kecil, hanya selebar 50 cm.

"Kondisinya masih dalam keadaan utuh," ujar dia.

Suyudi mengaku tim evakuasi menemui kendala dalam mengevakuasi korban. Meski demikian, tim berusaha mengevakuasi ke12 korban.

Baca: 12 Penambang Liar Tertimbun Saat Mencari Emas

"Sejauh ini proses evakuasi cukup lancar walaupun situasi di dalam lubang selain sempit juga bau sudah cukup kuat. Sehingga sangat pengaruhi tim dalam proses evakuasi," imbuh dia.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih mengidentifikasi ketiga jenazah. Sementara tim evakuasi berusaha mengevakuasi sembilan korban lainnya.


(TTD)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA