Ada Aura Tertentu pada Mobil Bekas Jokowi

Pythag Kurniati    •    Kamis, 29 Oct 2015 14:32 WIB
jokowi
Ada Aura Tertentu pada Mobil Bekas Jokowi
Mobil yang sempat digunakan Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah. (istimewa)

Metrotvnews.com, Solo: Pemilik sah Toyota Camry yang sempat digunakan Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Solo mengaku sejak lama tertarik dengan mobil hitam itu. Dia mengaku ada aura tersendiri dari mobil tersebut.

“Saat pernikahan putra Pak Joko Widodo, saya mengatakan pada Pak Budi Suharto (Penjabat Wali Kota Solo), saya tertarik dengan mobil bernomor polisi AD 9501 GA,” ungkap Imam Suroso, pemilik mobil bekas Jokowi saat dihubungi melalui telepon di Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/10/2015).

Imam, yang juga anggota DPR dari Komisi IX di Fraksi PDIP itu mengungkapkan akan membeli berapapun harga Camry  AD 9501 GA itu. “Saya melihat dari aura mobil itu. Kondisinya pun masih bagus,” imbuhnya.

Sedan Camry hitam itu dihargai Rp121 juta setelah sebelumnya tidak terjual saat dilelang di Pendopo Balaikota Solo pada Mei 2015, dengan nilai penawaran Rp158 juta. 

Beberapa orang menganggap harga Rp158 juta terlalu mahal untuk Camry keluaran tahun 2002. Selanjutnya, DPPKA kembali menjual mobil tersebut melalui sistem online di website www.lelangdjknkemenkeu.go .id. Harga diturunkan dari Rp158 juta menjadi Rp121 juta.

Menurut Imam, mobil akan digunakan sebagai mobil pengantin gratis. “Saya juga meminta tolong kepada Pak Suli (sopir Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo) untuk mengemudikan mobil tersebut. Jadi, nanti mobil bekas Pak Jokowi bisa digunakan sekaligus dengan sopirnya. Masyarakat bisa menggunakan secara gratis. Harapannya pengantin yang menggunakan mobil itu bisa bahagia dan sukses,” pungkas dia.


(SAN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

21 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA