Mahasiswa Jatuh dari Bus Bandros Ditangani Tiga Dokter

Roni Kurniawan    •    Kamis, 29 Oct 2015 16:52 WIB
kecelakaan
Mahasiswa Jatuh dari Bus Bandros Ditangani Tiga Dokter
Bus bertingkat Bandros yang berkeliling di Kota Bandung, MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Mahasiswa perguruan tinggi di Bandung, Jawa Barat, menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Borromeus setelah jatuh dari lantai dua bus bertingkat Bandros pada Rabu kemarin. Pihak rumah sakit pun membentuk tim beranggotakan tiga dokter untuk merawat mahasiswa bernama Andy Setiawan Haryanto, 20.

Menurut Sekretaris RS Borromeus, Kornelius Rukmana, tim dokter masih melakukan observasi kepada Andy. Kini, Andy telah masuk ke ruang rawat inap setelah sempat menjalani perawatan di instalasi gawat darurat.

"Pasien datang ke sini pada Rabu sekitar pukul 12.08 WIB. Pasien langsung dibawa ke IGD. Setelah satu malam di IGD, sekarang sudah ada di ruang inap mendapat perawatan dan observasi dari tim dokter yang terdiri dari tiga dokter," ujar Konelius di RS Borromeus, Jalan Ir H Juanda (Dago), Kamis (29/10/2015).

Namun, Kornelius enggan memberikan keterangan secara detail tentang kondisi Andy. Sebab, ia harus berkoordinasi terlebih dulu dengan keluarga.

"Untuk keadaan pasien, kita belum bisa memberikan informasi secara jelasnya. Karena kita masih menunggu hasil observasi dari tim dokter dan juga tentu atas persetujuan keluarga, karena kita punya kode etik juga," imbuhnya.

Begitu pun mengenai dokter spesialis yang menangi Andy, Kornelius tetap enggan membeberkan hal tersebut. Namun, Kornelius mengisyaratkan akan segera memberikan keterangan kepada awak media atas persetujuan dari pihak keluarga mengenai kondisi Andy pada saat ini.

"Dokter spesialisnya dan keadaan pasien sekarang, kita belum bisa menyebutkan juga. Nanti saja kita akan berikan informasi kembali," jelasnya.

Andy menjadi korban setelah jatuh dari lantai dua Bus Bandros yang sedang melaju di kawasan Kantor Wali Kota Bandung, Jalan Wastukencana pada Rabu siang, 28 Oktober. Andy yang berada di lantai dua bus itu mengenai kabel yang melintang dan tersungkur jatuh ke jalan.



(RRN)