LG Memperkenalkan OLED TV Terjangkau, LG EG910T

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 29 Oct 2015 17:20 WIB
lg
LG Memperkenalkan OLED TV Terjangkau, LG EG910T
LG memperkenalkan TV cerdas berpanel OLED dengan harga terjangkau, LG EG910T.

Metrotvnews.com, Jakarta: LG memperkenalkan TV OLED terbaru, LG EG910T hari ini, Kamis (29/10/2015), bertempat di Kantor LG di Gandaria City. TV berpanel melengkung ini hadir dengan desain tipis setebal 4 mm berbahan light metal dan luas 55 inci.

LG EG910T hadir dengan dukungan fungsi Smart TV, serta sistem operasi WebOS versi terbaru, WebOS 2.0.

"Tidak hanya perangkat komunikasi atau gadget yang perlu berevolusi, TV juga perlu berevolusi untuk merangsang tiga indera manusia agar mampu menghadirkan pengalaman menikmati tontonan dengan menyenangkan," ujar Terry Putera Santoso, Head of Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia.

LG mengklaim, TV cerdas ini memiliki kecepatan waktu respons 1.000 kali lebih cepat dibanding panel LCD dan LED. Kecepatan respons ini, sebut Terry, memungkinkan TV menampilkan tayangan gambar dengan detail lebih akurat, bahkan pada gambar dengan pergerakan cepat.

Terry menjelaskan, penggunaan panel OLED pada LG EG910T juga mampu menghadirkan tayangan gambar dengan warna hitam lebih pekat dibanding TV berpanel LED. Bekal teknologi Color Refiner juga disebut mampu menghadirkan tampilan warna lebih cerah namun tetap nyaman di mata.

TV yang disebut LG sebagai pembuka pasar ini ditawarkan dengan harga perdana Rp35 juta dan telah mulai dipasarkan sejak bulan ini. 


(ABE)