Balita Tewas Usai Diberikan Susu Basi

Gana Buana    •    Kamis, 29 Oct 2015 17:24 WIB
susu formula beracun
Balita Tewas Usai Diberikan Susu Basi
Ilustrasi (MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aca Putri, 3, tewas usai mengonsumsi susu kemasan cair yang diberikan neneknya. Susu tersebut rupanya telah basi karena kemasannya sudah dibuka sejak kemarin. Usai meminum susu, korban kejang dan mengeluarkan busa dari mulut.
 
Kepala Kepolisian Sektor Jatiasih Kompol Aslan Sulastomo mengatakan, korban tewas sekitar 15 menit usai diberi susu oleh neneknya, Nimah, 44, di rumahnya Gang Pamahan RT 03 RW 06, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi. "Kami duga, korban keracunan susu cair kemasan yang sudah basi," ujarnya, Kamis (29/10).
 
Menurut dia, susu cair kemasan yang diberikan memang telah dibuka sejak malam hari. Korban meminum susu tersebut pada malam hari, namun tak habis. Susu kemudian disimpan dan diberikan lagi oleh nenek korban.
 
Sebelum meninggal, Aca memang sedang demam. Korban sakit karena diajak menonton konser dangdut oleh Nimah di dekat rumah hingga tengah malam. Karena rewel, akhirnya korban diberikan susu cair kemasan tersebut.
 
Namun, bukannya membaik, korban malah mengeluarkan busa dari mulutnya. Panik dengan kondisi korban, Nimah membawa Caca ke Rumah Sakit Kartini, Jatiasih. Nahas, setibanya di sana, korban menghembuskan napas terakhir.
 
"Karena sedang sakit, jadi reaksi korban terhadap susu basi tersebut amat cepat," katanya.
 
Keluarga menolak jenazah korban untuk diotopsi. Bahkan ayah korban, Asep, membuat surat pernyataan agar kasus ini tidak diproses di jalur hukum.
(FZN)

Vonis untuk Novanto (3)

Vonis untuk Novanto (3)

6 hours Ago

Skenario Setya Novanto untuk menghindarkan diri dari jerat KPK semakin jelas. Setidaknya itulah…

BERITA LAINNYA