Wilshere Bisa Jadi Bintang Arsenal, Jika....

Patrick Pinaria    •    Jumat, 30 Oct 2015 01:40 WIB
liga inggrisarsenal 2015--2016
Wilshere Bisa Jadi Bintang Arsenal, Jika....
Jack Wilshere (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Al Sadd: Jack Wilshere sempat dianggap menjadi salah satu pemain berbakat milik Inggris. Itu terbukti ketika ia berhasil mendapat kepercayaan bermain di tim utama Arsenal dan timnas Inggris pada 2010. Ketika itu, ia masih berusia 18 tahun.

Akan tetapi, nasib berkata lain. Gelandang asal Inggris tersebut justru kesulitan mengembangkan kariernya hingga saat ini karena kerap terbelit cedera dalam dua musim terakhir.

Permasalahan kondisi Wilshere ini mendapat sorotan dari mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez. Ia menilai Wilshere masih berpotensi menjadi bintang untuk Arsenal dan timnas Inggris, jika tak lagi bermasalah dengan cedera.

"Ia menunjukkan performa fantastis saat menghadapi Barcelona pada 2011. Jangan lupa, saat itu Wilshere masih berusia 19 tahun saat itu. Performanya menurun karena ia banyak mengalam cedera selama dua tahun terakhir," ujar Xavi.

"Kalau ia bisa melanjutkan kariernya tanpa terkena masalah cedera, ia dapat membuat perbedaan untuk Arsenal dan timnas Inggris. Ia memiliki kemampuan berbeda dari pemain Inggris lainnya," tambahnya.

"Ia memiliki fisik yang kuat dan pemain berbakat. Ia memiliki kemampuan mengoper bola dengan baik. Ia seperti bukan pemain Inggris yang lainnya," papar Xavi

Sejak memasuki awal musim 2015--2016, Wilshere belum juga membela Arsenal. Ia harus menjalani perawatan untuk tulang keringnya. (Soccerway)


(PAT)