DPR Galang Dana Korban Asap di Sidang Paripurna

Anggitondi Martaon    •    Jumat, 30 Oct 2015 11:06 WIB
asapdpr ads
DPR Galang Dana Korban Asap di Sidang Paripurna
Pimpinan DPR menggenakan masker sebagai bentuk empati-----MTVN/Anggito

Metrotvnews.com, Jakarta: Pimpinan DPR menggalang dana sebagai bentuk empati bagi korban kabut asap. Penggalangan dana dilakukan di sidang paripurna hari ini.

"Yang terhormat bapak ibu sekalian, kita menyaksikan kebakaran hutan dan lahan semakin masif tidak saja menimbulkan korban kepada masyrakat, tetapi biaya besar untuk mengatasinya," kata Ketua DPR Setya Novanto dalam rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015).

Pimpinan DPR, kata Setya, mengimbau anggota Dewan berempati membantu masyarakat yang menjadi korban asap dalam bentuk sumbangan. Baik secara langsung maupun transfer rekening.

"Sebagai langkah awal pimpinan memulai dengan menyumbang masing-masing Rp10 juta," kata Setya.

Pimpinan DPR tidak memaksa besaran uang yang akan disumbangkan anggota. Pimpinan mengajak anggota Dewan yang beragama Islam untuk ikut serta melaksanakan salat ‎Istisqa atau salat minta hujan.

"Doa kita juga bersama juga penting kita mengajak pegawai DPR dan seluruh hadirin melakukan salat Istisqa setelah salat Jumat," kata Setya.


(TII)

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Tiga Politikus PDIP di Kasus KTP-el

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Tiga Politikus PDIP di Kasus KTP-el

1 hour Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengusut pihak-pihak lain yang diduga terlibat kasus k…

BERITA LAINNYA