Link Net Bukukan Kenaikan Laba 10%

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 30 Oct 2015 11:42 WIB
emiten
Link Net Bukukan Kenaikan Laba 10%
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Link Net Tbk (LINK) membukukan laba bersih sebesar Rp461 miliar di kuartal III-2015. Perolehan laba bersih ini mengalami kenaikan sebanyak 10 persen bila dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Utama‎ Link Net Roberto Feliciano mengatakan, perolehan laba tersebut berada sedikit di bawah perolehan laba di kuartal sebelumnya. Hal itu disebabkan oleh dampak dari melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing. Namun, meski situasi ekonomi masih rentan, perseroan tetap menghasilkan kinerja yang baik. 

"Sebagian besar disebabkan oleh usaha keras dalam mencapai pertumbuhan pendapatan, keunggulan operating leverages dengan memanfaatkan skala perseroan, dan struktur manajemen biaya yang disiplin elemen-elemen penting yang membantu perseroan menghasilkan kinerja yang kuat dalam situasi ekonomi yang sulit," kata Roberto, dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Sepanjang kuartal III-2015, perseroan mengalami peningkatan pendapatan sebanyak 22 persen menjadi Rp1,88 triliun dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.‎ Angka pendapatan naik dikarenakan pertumbuhan segmen residensial dan korporasi masing-masing sebesar 20 persen dan 32 persen. 

Perseroan terus memanfaatkan momentum pertumbuhan positif di bisnis korporasi. Pada kuartal III-2015, perseroan berhasil mendapatkan pelanggan korporasi andalan seperti instansi-instansi  pemerintahan, dan institusi keuangan berskala internasional, serta menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan perusahaan terkemuka. 

"Kami sangat termotivasi dengan serangkaian kinerja yang baik pada kuartal ini walaupun dalam kondisi pasar yang sulit di mana data-data ekonomi tidak menunjang dan kompetisi yang selalu ada.  Kinerja perseroan yang baik mencerminkan potensi pertumbuhan pada pasar dengan tingkat penetrasi yang masih rendah," pungkasnya. 


(ABD)