Polisi Sita 950 Ekstasi dari Penumpang Bus

   •    Jumat, 30 Oct 2015 12:56 WIB
narkoba
Polisi Sita 950 Ekstasi dari Penumpang Bus
Pil ekstasi. (Ant/Irsan Mulyadi)

Metrotvnews.com, Medan: Polisi menyita 950 butir ekstasi yang dibawa dari Provinsi Aceh dengan bus tujuan Medan dalam razia di jalan lintas Medan-Aceh di Kabupaten Langkat, Jumat (30/10/2015) pukul 05.30 WIB.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Helfi Assegaf di Medan, mengatakan upaya hukum itu dilakukan ketika petugas Operasi Antik Toba melaksanakan razia di wilayah hukum Polres Langkat mulai pukul 03.00 WIB.

Petugas mendapatkan informasi tentang adanya seorang laki-laki yang menaiki bus dengan nomor BL 7304 AK dari Aceh membawa narkoba jenis ekstasi. Menjelang pukul 05.30 WIB, bus melintas dan dihentikan petugas.

Dari pemeriksaan, polisi menemukan 950 butir ekstasi dari ransel hitam milik penumpang di kursi nomor 5-6.
Petugas menangkap penumpang yang diduga membawa butiran haram itu.

Penumpang diketahui berinisal Mrd, 29, warga Dusun Dayah, Kelurahan Meuse, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh. Kepada petugas, tersangka mengaku ekstasi diperoleh dari seorang warga Aceh Utara berinisial Ibr yang diakui sebagai bos pelaku.

Tersangka mengaku akan mendapatkan upah Rp1 juta jika berhasil membawa narkoba tersebut ke tujuan tertentu di Kota Medan.

"Sampai saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan intensif guna kepentingan penyidikan dan pengembangan kasus," ujar Helfi seperti dilansir Antara.


(SAN)