Menteri Susi Tidak Ingin Berlama-lama di KKP

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 30 Oct 2015 12:58 WIB
kelautan dan perikanan
Menteri Susi Tidak Ingin Berlama-lama di KKP
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berfoto bersama PNS KKP. (FOTO: MTVN/Gervin Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengaku senang dengan kinerja para staf Eselon I selama dirinya menjabat sebagai menteri.

Saking senangnya, Susi merasa para Direktur Jenderal (Dirjen) bisa menggantikan perannya menjadi Menteri KKP. Susi mengatakan takkan lama-menjadi menteri.

"Hari ini saya bahagia. Saya yakin tidak perlu lama-lama lagi di KKP. Saya lihat semua (Eselon I) sudah tahu working smart, accountable, dan integrity," ujar Susi Pudjiastuti dalam sambutannya di Gedung Mina Bahari III, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015).

Pernyataan Susi tersebut membuat seluruh undangan menjadi terkejut mendengar pernyataannya. Namun, dia menjelaskan pernyataannya tersebut lantaran dirinya sudah puas mendengarkan paparan kinerja selama satu tahun yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP Sjarief Widjaja.

"Pak Sekjen siapkan infrastruktur dengan istilahnya kendaraan yang sudah siap jalan. Overall, kita ubah accountability dengan assesment," ungkap Susi.

Selain itu, Ia mengungkapkan alasannya memberikan kesempatannya kepada para Dirjen untuk berpidato di depan. Menurutnya Dirjen pun wajib untuk memberikan pidato lantaran merupakan bagian dari KKP.

"Semua dirjen pidato, KKP bukan hanya Susi, wartawan mulai ganggu Dirjen bukan hanya saya diganggu, saya tinggal satu atau dua bulan," tuturnya.


(AHL)